PERANCANGAN RESORT DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR ROMANTISME PADA KAWASAN GUNUNG IJEN KABUPATEN BANYUWANGI

Febriyanti, Desy and Randhiko Putro, Angling (2021) PERANCANGAN RESORT DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR ROMANTISME PADA KAWASAN GUNUNG IJEN KABUPATEN BANYUWANGI. Tugas Akhir thesis, University of Technology Yogyakarta.

[img] Text
ABSTRAK-5170911121-DESY FEBRIYANTI.pdf

Download (133kB)

Abstract

Pariwisata di Kabupaten Banyuwangi dalam kurun waktu kurang lebih lima tahun kebelakang mengalami peningkatan. Ini terjadi karena pemerintah berhasil mengambangkan sector wisatanya dari tahun ke tahun, maka dari itu wisatawan semakin meningkat. Di Kawasan Gunung Ijen ini merupakan kawasan yang memiliki wisata dan kebudayaan yang menjadi daya tarik wisatawan maka tak heran kawasan ini banyak diminati untuk dikunjungi. Dengan meningkatnya sector pariwisata di Kabupaten Banyuwangi maka perancangan resort ini akan menambah fasilitas akomodasi di area kawasan Gunung Ijen. Dengan menerapkan pendekatan arsitektur romantisme yang menekankan pada keindahan suasana sekitar yang sejuk dan hangat serta, menerapkan gaya bangunan yang klasik untuk menambah keestetikan dan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung di resort ini. Tourism in Banyuwangi Regency has increased in the past five years. This is because the government manages to develop the tourism sector, so the number of tourist increases. Mount Ijen area has tourism and culture that draw tourists, so that many people are interested in visiting it. Due to the rising tourism sector in Banyuwangi Regency, the resort design could provide accommodation facility in Mount Ijen area. Romantic architecture would emphasize the beauty of the cool and warm local atmosphere, while classical style would enhance the aesthetics and comfort for any tourist visiting the resort.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: Rural Resort and Country, Arsitektur Romantisme, Pariwisata,Rural Resort and Country, Romantic Architecture, Tourism
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitekur
Depositing User: Kaprodi S1 Arsitektur UTY
Date Deposited: 26 Aug 2022 07:07
Last Modified: 26 Aug 2022 07:07
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/10146

Actions (login required)

View Item View Item