Universitas Teknologi Yogyakarta (2022) Learning Teaching Media English Language Education: “Story Explorer 2.1”. 000375446.
Text
Peer Review 1 & 2 = #21 HKI Learning Teaching Media English Language Education “Story Explorer 2.1”.pdf Download (466kB) |
Abstract
Aplikasi Story Explorer diciptakan untuk para pembelajar bahasa Inggris guna meningkatkan dan memfasilitasi perkembangan teknologi dalam pembelajaran bahasa Inggris. Aplikasi ini terbagi dalam berbagai menu yang memungkinkan pembelajar mengeksplorasi kemampuan listening, reading, speaking, dan writing. Dalam aplikasi Story Explorer, pembelajar dapat mendengarkan materi dari video yang dibuat oleh native speaker, membaca dan menerjemahkan beberapa teks bacaan, menulis cerita lalu bermain peran, bahkan mengukur kemampuan bahasa Inggris menggunakan kuis berbentuk pilihan ganda. Penyajian materi dan latihan soal yang ada di aplikasi ini telah disesuaikan dengan budaya Indonesia sehingga pembelajar dapat memahami konteks yang dituangkan dalam aplikasi. Untuk mempermudah pembelajar memahami materi dan menggunakan aplikasi, terdapat fitur chat dengan pengajar yang dapat memudahkan proses pembelajaran jarak jauh. Adapun, pemilihan kosakata bahasa dalam pembuatan aplikasi ini sangat mengutamakan kemampuan pembelajar bahasa Inggris pada tahap pemula, dengan harapan aplikasi Story Explorer dapat digunakan untuk meningkatkan motivasi dalam mempelajari bahasa Inggris.
Item Type: | Patent |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Sains Dan Teknologi > S1 Informatika |
Depositing User: | Dr Juhansar Juhansar |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 06:06 |
Last Modified: | 12 Sep 2022 06:06 |
URI: | http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/10278 |
Actions (login required)
View Item |