SISTEM REKOMENDASI PENENTUAN PENERIMA DANA BANTUAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

SUSANTO, HERi (2018) SISTEM REKOMENDASI PENENTUAN PENERIMA DANA BANTUAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING. Tugas Akhir thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.

[img] Text
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (793kB)

Abstract

Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) adalah salah satu media tempat untuk belajar dan memperdalam ilmu agama islam untuk anak-anak. Di dalam TPA ustadz ustadzah berperan dalam mendidik anak-anak, supaya di usia kecil sudah tertanam pendidikan tentang keagamaan dan menjadi anak yang mempunyai ilmu dan ahlak yang mulia. Permasalahan-permasalahan yang ada dalam TPA adalah untuk sarana belajar dan mengajar seperti untuk kebutuhan belajar dan mengajar, infrastruktur dan dana fisabilillah untuk para ustad dan ustadzah masih sangat membutuhkan bantuan dari para wali murid. Pengurus TPA telah melakukan permohonan kepada pemerintah seperti membuat proposal permohonan dana bantuan. Namun metode tersebut belum cukup untuk menginformasikan kebutuhan-kebutuhan dalam TPA untuk kebutuhan yang bersifat operasional. Oleh karena itu melalui perancangan dan pembuatan sistem rekomendasi penentuan penerima dana bantuan dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) diharapkan dapat memberikan solusi dari kebutuhan-kebutuhan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA). Pembuatan perangkat lunak yang digunakan dalam membangun aplikasi ini adalah PHP sebagai bahasa pemograman, MySQL sebagai database server, Notepad ++ sebagai penunjang. Informasi yang disajikan pada web ini meliputi platform galang dana dan pemberian donasi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi dan Elektro > S1 Informatika
Depositing User: INF FTIE-UTY
Date Deposited: 15 Mar 2018 04:45
Last Modified: 15 Mar 2018 04:45
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/1054

Actions (login required)

View Item View Item