PENERAPAN ARSITEKTUR RECREATIONAL WATERFRONT PADA PERANCANGAN RESORT WISATA HUTAN BAKAU DI KOTA DUMAI

Fasirha, Rizqa Nasytha Nurul and Kurniawan, Muhammad Arief (2022) PENERAPAN ARSITEKTUR RECREATIONAL WATERFRONT PADA PERANCANGAN RESORT WISATA HUTAN BAKAU DI KOTA DUMAI. Tugas Akhir thesis, University of Technology Yogyakarta.

[img] Text
ABSTRAK-5170911035-RIZQA NASYTHA NURUL FASIRHA.pdf

Download (36kB)

Abstract

Kota Dumai Merupakan daerah di Provinsi Riau yang teletak di pinggir laut dan memiliki jalur yang strategis untuk jalur maritim yang memiliki destinasi wisata pantai yang alami dan indah namun tidak diiringi dengan fasilitas wisata alam dan penginapan yang cukup. menanggapi perbincangan publik tentang kurangnya tempat wisata alami yang terkoordinir serta tempat singgah sehingga perlu dibuatnya basecamp atau bangunan yang mewadahi dan menunjang kegiatan masyarakat dalam kegiatan wisata kota khususnya area Dumai dengan fasilitas yang lengkap dan memadai dan juga menanggapi isu pemerintah kota Dumai yang akan mengembangkan Dumai sebagai pusat bisnis dan pusat kegiatan serta untuk meningkatkan dan memperkuat citra kota Dumai sebagai kota budaya & maritim agar dapat meningkatkan dan memperkuat citra kota Dumai. Perancangan dilakukan dengan mengumpulkan isu sekitar site, data, dan menganilisis daerah setempat, mencari referensi terkait serta merancang resort wisata dengan pendekatan arsitektur recreational waterfront diharapkan mampu menyelesaikan kebutuhan pengembangan daerah dan isu yang ada melengkapi rencana walikota Dumai 2021 yaitu merancang penginapan dan area wisata di area Hutan Bakau agar menjadi pusat turism dan meningkatkan pengembangan ekonomi maritim Dumai.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: Arsitektur Recreational Waterfront, Pariwisata, Resort, Wisata , Recreational Waterfront Architecture, Tourism, Resort, Tourism
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitekur
Depositing User: Kaprodi S1 Arsitektur UTY
Date Deposited: 10 Oct 2022 02:15
Last Modified: 10 Oct 2022 02:15
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/10658

Actions (login required)

View Item View Item