PERANCANGAN SISTEM PEMASARAN E-COMMERCE BERDASARKAN MARKETING MIX PADA PRODUK PAKAN TERNAK

Astutiningsih, - (2017) PERANCANGAN SISTEM PEMASARAN E-COMMERCE BERDASARKAN MARKETING MIX PADA PRODUK PAKAN TERNAK. Tugas Akhir thesis, University of Technology Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Astutiningsih.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

PT Bhakti Karya Mulia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi produk pakan ternak dalam bentuk susu bubuk yang akan dikonsumsi oleh semua jenis hewan seperti sapi, kerbau, kambing, kuda, kucing, anjing, babi, ikan, lele, unggas dan hewan lainnya, manfaatnya tidak untuk mengenyangkan hewan namun dapat melengkapi atau memaksimalkan nutrisi yang dibutuhkan oleh hewan tersebut sehingga dampaknya akan berpengaruh terhadap peningkatan kesehatan dan bobot hewan tersebut serta perkembangbiakannya pun ikut meningkat. Bahkan dapat juga digunakan sebagai pengganti susu induk atau eksklusif. Dalam proses bisnisnya system pemasaran yang diterapkan pada PT Bhakti KaryaMulia masih menggunakan system pemasaran konvensional atau secara tatap muka seperti membagikan informasi dari mulut kemulut, maka dari itu penulis tertarik untuk membuat rancangan simtem pemasaran E-Commerce yang berdasarkan pada metode Marketing Mix 4P (product, price, place and promotion), tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh sehingga dapat meningkatkan kuantitas penjualan produk dan membuat system pamasaran online berupa Email. Instagram dan Website perusahaan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel yang paling berpengaruh dalam peningkatan kuantitas produk adalah variable promosi dengan nilai pengujian scoring hanya mencapai bobot 1,80 pada butir pertanyaan 9 dan 1,74 pada butir pertanyaan 10, dimana artinya konsumen sangat tidak puas terhadap promosi yang dilakukan karena belum efektif dalam menarik minat konsumen dan belum mencakup keseluruhan mengenai produk yang dipromosikan. Sedangkan untuk variable lainnya sudah tepat dan telah menunjukkan kepuasan konsumen. Kata kunci: Marketing Mix 4P, E-Commerce, Produk Pakan Ternak

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Subjects: T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Teknik Industri
Depositing User: T. Industri UTY
Date Deposited: 15 Dec 2017 01:50
Last Modified: 15 Dec 2017 01:50
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/114

Actions (login required)

View Item View Item