Anisa Rachmawati, S.E., M.Acc dan Selfi Artika, S.Si., M.Si (2021) PEER REVIEW Studi Minat Masyarakat Terhadap Fintech Lending Di Masa Pandemi Covid 19 -HKI - Poster Penelitian. EC00202151054.
Text
PEER REVIEW Studi Minat Masyarakat Terhadap Fintech Lending Di Masa Pandemi Covid.pdf Download (626kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat masyarakat terhadap Fintech Lending di masa pandemi Covid 19 pada tahun 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif pendekatan fenomenologi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan snowball sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 31 responden. Responden penelitian ini adalah individu yang pernah menggunakan platform/aplikasi pinjaman online dengan sistem Peer to peer lending selama tahun terakhir . Minat seluruh responden cenderung memilih menggunakan fintech lending legal dengan alasan kemananan terjamin , diawasi oleh OJK , standar prosedur yang jelas dan tranparansi dalam menyampaikan informasi. Selain minat terhadap legalitas fintech lending, hasil penelitian mengenai minat responden terhadap jumlah aplikasi yang digunakan menunjukkan dari total 31 responden sebanyak 67,7% responden hanya menggunakan 1 macam aplikasi fintech lending, sedangkan sebanyak 32,3% responden menggunakan lebih dari 2 macam aplikasi fintech lending. Kesimpulan penelitian ini menujukkan bahwa selama masa pandemi covid 19, minat masyarakat terhadap fintech lending cenderung memilih aplikasi pinjaman online yang legal, selain itu mayoritas responden menggunakan 1 macam aplikasi. Kata Kunci: Fintech Lending , Minat Masyarakat , Pandemi Covid 19, peer to peer lending
Item Type: | Patent |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Akuntansi |
Depositing User: | Ms Anisa Rachmawati |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 11:36 |
Last Modified: | 12 Dec 2022 13:23 |
URI: | http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/11782 |
Actions (login required)
View Item |