Implementasi Sistem Informasi Penerimaan Santri Baru Berbasis Web (Studi Kasus: Ponpes Metal Tobat Sunan Kalijaga Gandrungmangu, Cilacap)

Prasetiyo, Achmad Rizal (2023) Implementasi Sistem Informasi Penerimaan Santri Baru Berbasis Web (Studi Kasus: Ponpes Metal Tobat Sunan Kalijaga Gandrungmangu, Cilacap). Tugas Akhir thesis, University of Technology Yogyakarta.

[img] Text
5160311036_ACHMAD RIZAL PRASETIYO_ABSTRAK.pdf

Download (78kB)

Abstract

ABSTRAK Pondok pesantren metal tobat merupakan Yayasan yang didalamnya mengembangkan Pendidikan berlandaskan ajaran islam. Tetapi sistem penerimaan santri yang ada sekarang ini masih menggunakan cara konvensional yaitu calon santri mendaftar secara langsung dengan mengisi formulir pendaftaran yang disiapkan, sehingga ketika proses pendaftaran tidak berjalan dengan efektif dan efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah terciptanya sebuah sistem yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja oleh calon santri. Sistem ini juga dapat membantu pengurus penerimaan santri baru dalam melakukan pengolahan data calon santri, data hasil seleksi dan data santri baru dengan lebih mudah, cepat dan meminimalkan kesalahan dalam pemasukan data. Oleh karena itu, dengan sistem informasi penerimaan santri baru berbasis web, dapat menghasilkan sebuah sistem yang cepat, tepat guna, efektif dan efesien. Guna menunjang penelitian ini, metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Proses sistem penerimaan santri baru ini dapat membantu proses penginputan pendaftaran calon santri, pencarian data, dan sistem dapat meminimalisasi adanya kesalahan serta dapat mengoptimalkan keamanan data. Hasil dari penelitian ini nantinya dapat membantu pengecekan laporan data calon santri yang mendaftar, laporan data siswa yang diterima. Kata Kunci: Sistem Pendaftaran, Santri, web.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Sains Dan Teknologi > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Kaprodi S1 Sistem Informasi UTY
Date Deposited: 02 Sep 2023 02:16
Last Modified: 02 Sep 2023 02:16
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/13572

Actions (login required)

View Item View Item