Implementasi Sistem Informasi Yudisium Kerja Praktik dan Tugas Akhir Berbasis Web Guna Meningkatkan Pelayanan Kepada Mahasiswa (Studi Kasus: Program Studi Sistem Informasi Program Sarjana Universitas Teknologi Yogyakarta)

Denisa, Denisa (2023) Implementasi Sistem Informasi Yudisium Kerja Praktik dan Tugas Akhir Berbasis Web Guna Meningkatkan Pelayanan Kepada Mahasiswa (Studi Kasus: Program Studi Sistem Informasi Program Sarjana Universitas Teknologi Yogyakarta). Tugas Akhir thesis, University of Technology Yogyakarta.

[img] Text
5190311016_DENISA_ABSTRAK.pdf

Download (145kB)

Abstract

ABSTRAK Pada program studi sistem informasi Universitas Teknologi Yogyakarta memiliki layanan pasca Yudisium KP & TA. Layanan tersebut dilakukan melalui alamat Goggle site milik program studi. Mahasiswa dapat melengkapi data melalui alamat site tersebut, kemudian admin prodi akan mengkonfirmasi hal yang diperlukan via pesan singkat. Dari aktivitas tersebut admin prodi harus mengkonfirmasi berulang via pesan singkat kedapa mahasiswa yang disebabkan adanya kekurangan data. Pada sejumlah kasus, data diri yang dikumpulkan oleh mahasiswa tidak sesuai dengan data pada berkas lain. Mahasiswa juga harus melakukan pengumpulan data secara berulang atau diminta menemui admin prodi berkali-kali hingga data dinyatakan sesuai. Dengan permasalahan tersebut, maka dibuatlah sistem yang digunakan untuk melengkapi berkas pasca seminar kerja praktik, pasca ujian pendadaran tugas akhir, pendaftaran yudisium hingga melengkapi poin 10++ mahasiswa. Sistem yang dibuat mampu mengatasi permasalahan kurangnya data dan kesalahan data, ditinjau dari 70 skenario pengujian dengan tingkat keberhasilan 100%. Untuk memudahkan mahasiswa dalam melakukan pengumpulan data, maka perancangan dibuat berbasis WEB yang bertujuan agar mahasiswa dapat mengakses kapanpun dan dimanapun.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Sains Dan Teknologi > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Kaprodi S1 Sistem Informasi UTY
Date Deposited: 02 Sep 2023 03:06
Last Modified: 02 Sep 2023 03:06
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/13582

Actions (login required)

View Item View Item