Dzaky, Daffa Afif, Dr. Suhartini, S.S., M.A. (2023) LANSKAP LINGUISTIK PADA ATRAKSI WISATA DI KEMIT FOREST EDUCATION. ["eprint_fieldopt_thesis_type_tugasakhir" not defined] thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.
Text
3203311013_DAFFA_AFIF_DZAKY_Abstrak_Periode4_2022-2023.pdf Download (13kB) |
Abstract
Penulisan TA ini menjelaskan tentang aktifitas selama melakukan kegiatan magang dan observasi tentang atraksi wisata berupa wahana dan event yang ada di Kemit Forest Education. Kemit Forest Education merupakan destinasi wisata yang berada di Kawasan hutan pinus milik Perum Perhutani KPH Banyumas Barat Petak 18 RPH Sidareja BKPH Sidareja yang terletak di Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap. Kegiatan tersebut mengambil data dengan metode kualitatif berupa wawancara dengan pengelola Kemit Forest Education serta pengambilan foto untuk memperoleh data mengenai wahana-wahana dan event yang ada di Kemit Forest Education. Data berupa foto kemudian dideskripsikan menggunakan sudut pandang lanskap linguistik. Hasil observasi menunjukkan bahwa Kemit Forest Education memiliki wahana buatan sebanyak 16 wahana dengan 1 wahana yang sudah tidak beroperasi. Adapun event yang diadakan di Kemit Forest Education memiliki 4 event dengan memfokuskan kearifan budaya lokal sebagai Visi dan Misi diadakannya sebuah event di Kemit Forest Education. Penamaan 16 wahana dan event tersebut menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Hal itu menandakan bahwa Kemit Forest Education merupakan destinasi wisata yang bersifat kekinian.
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_tugasakhir" not defined]) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemit Forest Education, Lanskap Linguistik, dan Wahana |
Subjects: | P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures |
Divisions: | Fakultas Humaniora > D3 Bahasa Jepang |
Depositing User: | Kaprodi D3 Bahasa Jepang UTY |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 02:47 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 02:47 |
URI: | http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/13608 |
Actions (login required)
View Item |