PENERAPAN BEHAVIOUR ARCHITECTURE PADA PERANCANGAN MANOKWARI SPORT CENTER DI KOTA MANOKWARI PAPUA BARAT

Lonto, Ester Letisia and Mulyandari, Hestin (2023) PENERAPAN BEHAVIOUR ARCHITECTURE PADA PERANCANGAN MANOKWARI SPORT CENTER DI KOTA MANOKWARI PAPUA BARAT. Tugas Akhir thesis, University of Technology Yogyakarta.

[img] Text
ABSTRAK-5180911309-ESTER LETISIA LONTO.pdf

Download (29kB)

Abstract

Kota Manokwari terletak di Provinsi Papua Barat dan Perancangan Manokwari Sport Center ini akan menjadi Sport Center pertama di Kota Manokwari, yang juga merupakan suara dari masyarakat di Kota Manokwari dengan mengharapkan adanya sebuah Sport Center di Kota Manokwari ini masyarakat Manokwari dapat berlatih membantu meningkatkan keahlian seorang atlet sehingga dapat meningkatkan prestasi atlet itu sendiri, dan juga olahraga juga dapat di lakukan sebagai kegiatan rekreasi yang sifatnya menghibur dan menyenangkan, dengan di lengkapi dan sesuai standard beberapa fasilitas olahraga seperti lapangan basket, lapangan bulu tangkis, maupun lapangan softball yang merupakan wacana dari pemerintah kota Manokwari. Dengan banyaknya atlet Papua Barat yang sangat berprestasi dan juga mendapatkan dukungan langsung dari penjabat Gubernur Papua Barat, maupun dari instansi pemerintahan lainnya, maka rencana pembangunan Manokwari Sport Center ini sangat dinantikan oleh masyarakat Papua Barat, Perancangan Manokwari Sport Center dengan konsep pendekatan Behaviour Architecture ini bertujuan untuk menghubungkan antara manusia sebagai pengguna dengan lingkungannya, desain yang mampu memahami dan mewadahi perilaku-perilaku manusia yang di tangkap dari berbagai macam perilaku, termasuk perilaku pada lingkungan sekitar Manokwari. Manokwari is a city located in West Papua Province, and the Manokwari Sports Center design will be the first Sports Center in Manokwari. By developing a Sports Center, people in Manokwari hope they can practice and improve their athletes' skills, improving their athletes' achievements. In addition, they hope to do sports as recreational activities that are entertaining because this sports centre will be built according to standards and has several sports facilities such as a basketball field, badminton field, and softball field, which are the plans of the Manokwari government. With many outstanding athletes directly supported by the Governor of West Papua, along with parties from other government agencies, the development plan of the Manokwari Sports Center is awaited by the people of West Papua. Designing Manokwari Sports Center using a Behavior Architecture approach aims to connect humans as users with their environment. This design can understand and accommodate various human behaviours, including people's behaviour in the environment around Manokwari.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: Manokwari, Papua Barat, Sport Center, Behaviour Architecture, Kejuaraan. Manokwari, West Papua, Sports Center, Behaviour Architecture, Championship
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitekur
Depositing User: Kaprodi S1 Arsitektur UTY
Date Deposited: 11 Dec 2023 04:37
Last Modified: 11 Dec 2023 04:37
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/14496

Actions (login required)

View Item View Item