TIPOLOGI BETAWI SEBAGAI PENDEKATAN DALAM PERANCANGAN PELABUHAN PENYEBERANGAN PARIWISATA DI PULAU PANGGANG KEPULAUAN SERIBU

Cinthyaningtyas Meytasari, ST., MT. ; Zhafirah Maharani Suhada (2022) TIPOLOGI BETAWI SEBAGAI PENDEKATAN DALAM PERANCANGAN PELABUHAN PENYEBERANGAN PARIWISATA DI PULAU PANGGANG KEPULAUAN SERIBU. EC00202211880,.

[img] Text
peer review_sertif_POSTER HKI_tipologi betawi_compressed.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pelabuhan adalah Kawasan perairan yang terlindung oleh gelombang yang dilengkapi dengan fasilitas terminal laut antara lain dermaga tempat berlabuhnya kapal, untuk bongkar muat barang, crane untuk bongkar muat barang, tempat penampungan maritim (transito) dan tempat bongkar muat barang lokasi gudang tempat kapal membongkar muatannya dan gudang dimana barang dapat disimpan untuk waktu yang lama sambal menunggu pengiriman ke tujuan atau pengirimannya. Terminal juga dilengkapi rel atau jalur jalan raya. Selain berfungsi untuk kepentingan sosial dan ekonomi, dimana disebut sebagai area pengaruh Pelabuhan (hinterland), yaitu area yang mempunyai kepentingan hubungan ekonomi ekonomi, sosial dan lainnya di Pelabuhan. Terdapat juga Pelabuhan sebagai kepentingan pertahanan. Pelabuhan ini dibangun untuk membangun suatu bangsa. Dalam hal ini, Pelabuhan tersebut disebut pangkalan Angkatan laut atau Pelabuhan militer.

Item Type: Patent
Uncontrolled Keywords: merancang Pelabuhan Penyeberangan Pariwisata di kawasan pulau panggang untuk mendukung konsep Arsitektur Tipologi Bangunan Betawi.
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitekur
Depositing User: Kaprodi S1 Arsitektur UTY
Date Deposited: 05 Mar 2024 10:19
Last Modified: 09 Mar 2024 04:02
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/14975

Actions (login required)

View Item View Item