Turnitin - Perancangan UI/UX Aplikasi Sistem Informasi Pariwisata Kabupaten Jepara Menggunakan Metode Design Thinking

Joko, Sutopo Turnitin - Perancangan UI/UX Aplikasi Sistem Informasi Pariwisata Kabupaten Jepara Menggunakan Metode Design Thinking. LPPM AMIK.

[img] Text
13. Joko Sutopo_Perancangan UI UX Aplikasi Sistem Informasi Pariwisata Kabupaten Jepara Menggunakan Metode Design Thinking.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kabupaten Jepara adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki potensi pariwisata yang besar. Namun, potensi tersebut belum dimanfaatkan secara optimal karena kurangnya informasi dan promosi. Untuk mengatasi masalah ini, diperlukan aplikasi sistem informasi pariwisata yang dapat memberikan informasi dan promosi yang lengkap dan akurat kepada wisatawan. Penelitian ini menggunakan metode design thinking untuk merancang UI/UX aplikasi sistem informasi pariwisata Kabupaten Jepara. Metode ini dipilih karena dapat melibatkan pengguna dalam proses perancangan sehingga menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi sistem informasi pariwisata Kabupaten Jepara yang dirancang memiliki UI/UX yang ramah pengguna dan responsif. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memudahkan wisatawan untuk mendapatkan informasi dan promosi pariwisata Kabupaten Jepara. Kata Kunci: UI/UX; Design Thinking; Sistem Informasi Pariwisata; Kabupaten Jepara.

Item Type: Other
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Sains Dan Teknologi > Data Science
Depositing User: ST., MT. Joko Sutopo
Date Deposited: 08 Mar 2024 04:01
Last Modified: 08 Mar 2024 04:01
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/15047

Actions (login required)

View Item View Item