peer review: Multimedia Pembelajaran Interaktif Augmented Reality Pengenalan Kamera Dan Teknik Fotografi

Herniawan, Muhamad and vivianti, vivianti (2022) peer review: Multimedia Pembelajaran Interaktif Augmented Reality Pengenalan Kamera Dan Teknik Fotografi. Jurnal Edukasi Elektro, 6 (1). pp. 49-57. ISSN 2548-8252

[img] Text
review 3 - Multimedia Pembelajaran Interaktif Augmented Reality Pengenalan Kamera Dan Teknik Fotografi.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://journal.uny.ac.id/index.php/jee/article/vi...

Abstract

Tujuan penelitian adalah mengembangkan media pembelajaran materi pengenalan kamera dan teknik fotografi untuk siswa kelas XI Multimedia (MM) di SMK Negeri 1 Godean, serta mengetahui tingkat kelayakan dan efektivitas media. Research & Development (R&D) digunakan sebagai metode dalam penelitian ini. Model pengembangan yang digunakan ADDIE yaitu analysis, design, development, implementation and evaluation. Pengambilan data menggunakan metode observasi, wawancara dan kuesioner. Data dianalisis dan diuji untuk mengetahui nilai kelayakan dan efektivitas media. Pengujian pertama oleh ahli media memperoleh nilai 89,28% (sangat layak). Pengujian oleh ahli materi memperoleh nilai 100% (sangat layak). Pengujian oleh siswa memperoleh nilai 82,11% (layak). Efektivitas media memperoleh nilai N-Gain score adalah 43% (sedang). Dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran layak dan efektif digunakan pada pembelajaran pengenalan kamera dan teknik fotografi kelas XI di SMK N 1 Godean.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan > S1 Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: S.Pd., M.P Dwi Ratnawati UTY
Date Deposited: 24 Mar 2024 13:59
Last Modified: 24 Mar 2024 13:59
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/15206

Actions (login required)

View Item View Item