Pratama, Randi Andito (2018) PENGEMBANGAN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEBSITE. Tugas Akhir thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.
Text
Abstrak_3125111414_Randi Andito Pratama.docx Download (24kB) |
Abstract
Pusat Tekno merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa service komputer. Pusat Tekno setiap harinya selalu mengerjakan proyek-proyek. Pusat Tekno terkadang kebingungan untuk mendapatkan informasi mengenai customer dan informasi status progres, karena Pusat Tekno belum memiliki sistem yang mengelola informasi itu semua. Salah satu konsep yang harus diterapkan pada Pusat Tekno adalah Customer Relationship Management (CRM). Dengan CRM, dukungan pada proses bisnis, informasi tentang pelanggan dan interaksinya dapat dimasukkan, disimpan, diakses oleh semua staf pada berbagai unit kerja dengan tujuan untuk meningkatkan layanan yang diberikan pada pelanggan, dan menggunakan informasi kontak pelanggan untuk target pemasaran. Sistem Customer Relationship Management dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan menggunakan framework Codeigniter dan framework Bootstrap untuk tampilannya. Dengan adanya sistem Customer Relationship Management ini karyawan Pusat Tekno dapat mengelola data mengenai pelanggan secara efektif. Serta karyawan Pusat Tekno dapat mengembangkan pelayanan kepada pelanggan dengan cara memberikan informasi yang dibutuhkan pelanggan dengan memanfaatkan data pelanggan yang tersimpan pada sistem Customer Relationship Management.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Fakultas Sains Dan Teknologi > S1 Informatika |
Depositing User: | INF FTIE-UTY |
Date Deposited: | 26 Oct 2018 02:07 |
Last Modified: | 26 Oct 2018 02:07 |
URI: | http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/1857 |
Actions (login required)
View Item |