DILI BOOKS STORE Bagaimana Merancang Bangunan Yang Efesien

M. Fernandes, Matias (2017) DILI BOOKS STORE Bagaimana Merancang Bangunan Yang Efesien. Tugas Akhir thesis, University of Technology Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
5085211023-MATIAS MAGALHAES FERNANDES.pdf

Download (22kB) | Preview

Abstract

Toko buku adalah bangunan permanen tempat menjual baraqng-barang berupa beberapa helai kertas terjilid berisi tulisan untuk dibaca atau yang kosong untuk ditulis yang berada di kota Dili dengan mempratekkan rancangan dasar yang tepat dan tidak mebunag-buang dalam rancangan yang akan dibangun. Bila pembangunan toko buku berhasil dengan baik maka hal ini dapat meningkatkan SDM masyarakat secara langsung.bangunan yang efisien merupakan salah satu cara agar dapat menambah minat pelajar dan masyarakat Timor Leste agar merasa nyaman saat berada di dalam bangunan. Dalam rangka meningkatkan suber daya manusia (SDM) Republik Demokrasi Timor Leste (RDTL), dibutuhkan Toko Buku untuk memenuhi kebutuhan pada bidang akademik denan mengacu kepada pemahaman tersebut. Terdapat aspek yang menjadi latar belakang perencanaan desain toko buku di kota Dili yaitu aspek bagaimana merancang bangunan dengan konsep efesien yang diharapkan dapat meningkatkan minat belajar pada umumnya dan SDM pada khususnya dinegara baru Timor Leste yang masih minim Sumber Daya Manusia (SDM). Metode pengumpulan data dilakukan dengan beberapa cara diantaranya melakukan survey langsung ke lapangan untuk mengumpulkan data-data terkait yang berhubungan dengan pembangunan toko buku yaitu data perkembangan jumlah belajar dan siswa setempat. Selain itu juga dilakukan studi literatur untuk memahami teori-teori terkait perencanaan pembangun Dili Books Store.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitekur
Depositing User: Kaprodi S1 Arsitektur UTY
Date Deposited: 02 Jan 2018 07:47
Last Modified: 02 Jan 2018 07:47
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/309

Actions (login required)

View Item View Item