PERANCANGAN E-SPORT CENTER DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR FUTURISTIK DI YOGYAKARTA

Ariestivo, Ricky Geri and Kurniawan, Muhammad Arief (2020) PERANCANGAN E-SPORT CENTER DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR FUTURISTIK DI YOGYAKARTA. Tugas Akhir thesis, University of Technology Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13. 5140911030-RICKY GERI ARIESTIVO.pdf

Download (488kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK E-Sport merupakan olah raga video game yang populer di dunia dan sedang berkembang di Indonesia. E-Sport biasanya di selenggarakan di gedung olah raga yang di tata untuk acara dan event perlombaan yang mewadahi fasilitas dan kenyamanan untuk pemain E-Sport dan penontonnya. E-Sport berkaitan tentang video game dimana game selalau menjadi pembahasan yang negatif untuk sebagian orang. Dunia E-Sport pada era sekarang ini sudah berbeda tidak hanya bermain game, E-Sport juga mampu menjadi profesi bagi orang-orang yang bermain secara profesional dan bermain strategi. E-Sport menjadi salah satu profesi yang menguntungkan bagi beberapa orang, untuk menjadi profesional tentunya deiperlukan latihan khusus. Setelah di laksanakan penelitian terhadap E-Sport, permasalahan yang ada pada E-Sport adalah banyak orang yang tidak mengetahui apa itu E-Sport. dan kurangnya gedung yang mewadahi fasilitas untuk event E-Sport tersebut. Perancangan E-Sports Center Di Yogyakarta di rancang menggunakan pendekatan Arsitektur Futuristik. Tujuan dilaksanakannya perancangan ini adalah untuk mendapatkan ilmu pengetahuan umum dan perkembangan teknologi tentang dunia E-Sport untuk masyarakat Indonesia, khususnya di Yogyakarta. Kata Kunci : Arsitektur,Futuristik,E-sport Center ABSTRACT E-Sport is a video game sport that is popular in the world and is currently developing in Indonesia. E-Sport is usually held in a sports hall that is set up for events and competition events that provide facilities and comfort for E-Sport players and their audience. E-Sport deals with video games where games are always a negative discussion for some people. The world of E-Sport in today's era is different, not only playing games, E-Sport is also able to become a profession for people who play professionally and play strategy. E-Sport has become a profitable profession for some people. To become a professional, of course, you need special training. After conducting research on E-Sport, the problem with E-Sport is that many people do not know what E-Sport is. and the lack of buildings to accommodate the facilities for the E-Sport event. The design of the E-Sports Center in Yogyakarta is designed using a futuristic architectural approach. The purpose of this design is to obtain general knowledge and technological developments about the world of E-Sport for the Indonesian people, especially in Yogyakarta. Keywords: Architecture, Futuristic, E-Sport Center

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitekur
Depositing User: Kaprodi S1 Arsitektur UTY
Date Deposited: 23 Sep 2020 06:14
Last Modified: 23 Sep 2020 06:14
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/5127

Actions (login required)

View Item View Item