Alfari, Mohammad Abi (2020) SOSIAL MEDIA SEBAGAI MARKETING DI SALON MUSLIMAH ANJANI. Tugas Akhir thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.
|
Text
Mohammad Abi Alfari.pdf Download (122kB) | Preview |
Abstract
Ada beberapa faktor yang mempengaruhi pendapatan suatu usaha. Salah satunya setrategi pemasaran. Namun strategi pemasaran harus mengikuti perkembangan zaman yang ada untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Penggunaan media konvensional pada saat ini merupakan setrategi yang cukup membuang waktu dan biaya, karena saa ini orang orang lebih banyak melihat produk yang ada di media sosial mereka dibandingkan melihat dari media konvensional. Salon Muslimah Anjani sudah berjalan selama 5 tahun namun pelanggannya tidak mengalami penambahan, namun dalam 1 tahun terakhir dari tahun 2018 sampai 2019 penambahan jumlah pelanggan bertambah yang cukup signifikan. Oleh karena itu penulis ingin mengetahui alasan apa yang membuat jumlah pelanggan bertambah. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode wawancara terhadap pemilik salon dan pelanggan. Dari hasil wawancara diperoleh data dari pemilik, bahwa salon Muslimah dari tahun 2018 awal dalam publikasi menggunakan media social yaitu twitter, facebook, dan Instagram. Dari biaya dan waktu yang dibutuhkan relatif lebih sedikit dibandingkan pemasaran dengan media konvensional. Berdasarkan hasil wawancara dengan pelanggan, diperoleh data bahwa mengetahui salon Muslimah Anjani diperoleh dari twitter, facebook, dan Instagram. Kata Kunci: pemasaran, salon, sosial media
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemasaran, salon, sosial media |
Subjects: | P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures |
Divisions: | Fakultas Humaniora > D3 Bahasa Jepang |
Depositing User: | Kaprodi D3 Bahasa Jepang UTY |
Date Deposited: | 10 Oct 2020 05:58 |
Last Modified: | 10 Oct 2020 05:58 |
URI: | http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/5713 |
Actions (login required)
View Item |