PERENCANAAN PENINGKATAN JALAN DARI FLEXIBLE PAVEMENT KE RIGID PAVEMENT PADA RUAS JALAN SERIBU DOLOK– SARAN PADANG DENGAN METODE NAASRA (Studi Kasus Jalan Propinsi Seribu Dolok - Saran Padang) PLANNING OF ROAD IMPROVEMENT FROM FLEXIBLE PAVEMENT TO RIGID PAVEMENT ON SERIBU DOLOK – SARAN PADANG ROAD USING NAASRA METHOD (Case Study of Seribu Dolok - Saran Padang Provincial Road)

Margono, Agus and Ismaili, Abul Fida (2021) PERENCANAAN PENINGKATAN JALAN DARI FLEXIBLE PAVEMENT KE RIGID PAVEMENT PADA RUAS JALAN SERIBU DOLOK– SARAN PADANG DENGAN METODE NAASRA (Studi Kasus Jalan Propinsi Seribu Dolok - Saran Padang) PLANNING OF ROAD IMPROVEMENT FROM FLEXIBLE PAVEMENT TO RIGID PAVEMENT ON SERIBU DOLOK – SARAN PADANG ROAD USING NAASRA METHOD (Case Study of Seribu Dolok - Saran Padang Provincial Road). Tugas Akhir thesis, University Technology Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
5150811363_AGUS MARGONO ok - Bazz Agues DONE.pdf

Download (406kB) | Preview

Abstract

Dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi dikota-kota besar yang menghubungkan jalan Propinsi, maupun nasional, menyebabkan volumen lalu lintas kendaraan menjadi bertambah dari tahun ke tahun. Sehingga menyebabkan daya tampung kapasitas jalan semakin berkurang. maka PT. Jasa Marga sebagai pengelola jalan Propinsi bekerja sama dengan Pemerintah Daerah membentuk konsorsium untuk pembangunan jalan Propinsi tersebut melalui PT. MIKO YOVA DUTA NELSARI melaksanakan pekerjaan pembangunan Jalan Propinsi Seribu Dolok - Saran Padang. Pembangunan Jalan Propinsi Seribu Dolok - Saran Padang merupakan salah satu bagian dari rencana pemerintah dalam mega proyek pembangunan jaringan Jalan Propinsi. Penyelenggaraan Jalan Propinsi ini bertujuan meningkatkan efisiensi pelayanan jasa distribusi guna menunjang peningkatan pertumbuhan ekonomi terutama diwilayah yang sudah tinggi tingkat perkembanganya. Oleh karena itu dengan dibangunya Jalan Propinsi Seribu Dolok - Saran Padang merupakan rancana strategis yang mengakomodasi pertumbuhan lalu lintas kota yang sangat padat dan menghubungkan secara langsung antar jaringan radial Jalan Propinsi yang sudah ada. Diharapkan juga nantinya dapat memacu perkembangan perekonomian Indonesia pada umumnya dan daerah disekitar jalan pada khususnya. Penelitian Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan kelas jalan, dan perencanaan tebal perkerasan jalan yang digunakan pada Jalan Propinsi, dalam perencananan Jalan Propinsi ini metode yang digunakan adalah metode NAASRA. Sehubungan dengan uraian tersebut diatas, maka penulis melakukan perencanaan Jalan Propinsi tersebut dalam rangka menyelesaikan tugas akhir atau skripsi sarjana (S1) Teknik Sipil Universitas Teknologi Yogyakarta dengan judul “Perencanaan Peningkatan Jalan dari Flexible Pavement ke Rigid Pavement pada ruas Jalan Seribu Dolok - Saran Padang Dengan Methode NAASRA”. Kata Kunci : Metode NAASRA, Tebal Perkerasan, Volume lalu lintas, LHR. Increased economic growth in big cities that connect provincial and national roads, causes the volume of vehicular traffic to increase from year to year. This causes the carrying capacity of the road to decrease. Therefore, PT. Jasa Marga as the provincial road manager cooperates with the local government to form a consortium for the construction of the provincial road through PT. MIKO YOVA DUTA NELSARI carried out the construction work of Seribu Dolok - Saran Padang Provincial Road. The construction of the Seribu Dolok - Saran Padang Provincial Road is one part of the government's plan in the mega project for the construction of the Provincial Road network. The implementation of Provincial Roads aims to improve the efficiency of distribution services in order to support increased economic growth, especially in areas that have a high level of development. Therefore, the construction of Seribu Dolok - Saran Padang Provincial Road is a strategic plan that accommodates the growth of very dense city traffic and connects directly between the existing Provincial Road radial network. It is also hoped that later it can spur the development of the Indonesian economy in general and the area around the road in particular. This final project research aims to determine the road class planning, and pavement thickness planning used on Provincial Roads. In planning this Provincial Road the method used is the NAASRA method. In connection with the above description, the author carried out the planning of the Provincial Road in order to complete the final project or undergraduate thesis (S1) in Civil Engineering, University of Technology Yogyakarta with the title "Planning for Road Improvement from Flexible Pavement to Rigid Pavement on Jalan Seribu Dolok - Saran Padang Asing NAASRA method". Keywords: NAASRA Method, Pavement Thickness, Traffic Volume, LHR.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Kaprodi S1 Teknik Sipil UTY
Date Deposited: 04 Jan 2022 03:53
Last Modified: 04 Jan 2022 03:53
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/8959

Actions (login required)

View Item View Item