PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI SISTEM PENGOLAHAN DATA ADMINISTRASI PEMBAYARAN REKENING AIR (Studi Kasus Kantor BLUD SPAM IKK Pota Kecamatan Sambi Rampas NTT)

ZULAIHA, SITI (2018) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI SISTEM PENGOLAHAN DATA ADMINISTRASI PEMBAYARAN REKENING AIR (Studi Kasus Kantor BLUD SPAM IKK Pota Kecamatan Sambi Rampas NTT). Tugas Akhir thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Naskah Publikasi.pdf

Download (772kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Naskah Publikasi.pdf

Download (772kB) | Preview

Abstract

Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Ibu Kota Kecamatan (IKK) Pota Kecamatan Sambi Rampas Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bentuk kebutuhan air minum. Penggunaan teknologi komputer BLUD SPAM IKK Pota masih belum terlaksana dengan baik, khususnya dalam hal pelayanan administrasi pembayaran rekening air masih dilakukan dengan cara manual dan membutuhkan waktu yang lama dalam proses rekapan data-data. Dalam rangka meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan maka petugas membutuhkan suatu aplikasi yang dapat mengelola data administrasi pembayaran rekening air pelanggan dengan cepat dan akurat. Oleh karena itu, dengan adanya aplikasi pembayaran rekening air ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mempermudah dan memaksimalkan proses pengolahan data administrasi pembayaran rekening air terhadap pelanggan. Aplikasi ini Berbasis Web menggunakan Algoritma Bubble Sort dan bahasa pemrograman yang dipakai adalah PHP: Hypertexr Prepracessor dan penyimpanan basis data menggunakan MySQL. Manfaat dari perancangan sistem ini adalah untuk membantu pelanggan Badan Layanan Umum Daerah (Blud) Sistem Penyediaan Air Minum (Spam) Ibu Kota Kecamatan (Ikk) Pota Kecamatan Sambi Rampas Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam memperoleh informasi tagihan dan informasi pembayaran rekening air pelanggan, serta membantu pihak kantor dan petugas dalam mengelola informasi pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi dan Elektro > S1 Informatika
Depositing User: INF FTIE-UTY
Date Deposited: 13 Mar 2018 01:33
Last Modified: 13 Mar 2018 01:33
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/940

Actions (login required)

View Item View Item