PERANCANGAN SISTEM APLIKASI DAN IMPLEMENTASI METODE BUBBLE SORTING UNTUK MANAJEMEN PENGOLAHAN DATA PERSEDIAAN BARANG BERBASIS CLIENT SERVER (Studi Kasus: PT PG Rajawali II Unit PG Jatitujuh, Kab.Majalengka) Program Studi Informatika Fakultas Teknologi Informasi Dan Elektro

Purwanto, Ratno (2018) PERANCANGAN SISTEM APLIKASI DAN IMPLEMENTASI METODE BUBBLE SORTING UNTUK MANAJEMEN PENGOLAHAN DATA PERSEDIAAN BARANG BERBASIS CLIENT SERVER (Studi Kasus: PT PG Rajawali II Unit PG Jatitujuh, Kab.Majalengka) Program Studi Informatika Fakultas Teknologi Informasi Dan Elektro. Tugas Akhir thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.

[img] Text
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (490kB)

Abstract

PT PG Rajawali II merupakan salah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang agroindustri pertanian salah satunya pembuatan gula pasir. Pada saat ini pengolahan data persediaan barang di Gudang masih menggunakan aplikasi MS.Word dan MS.Excel aplikasi ini sering mengalami kesulitan dalam pengolahan data barang dari hal pencarian barang, pembuatan laporan, pendataan barang masuk, barang keluar, retur barang dan pengelompokan barang rusak. Sistem pengolahan data barang perlu di rancang untuk membantu petugas dalam melakukan pendataan dan pelayanan terhadap permohonan permintaan barang dan pendataan barang di gudang. tujuan dari penelitian ini untuk merancang dan membangun sistem pengolahan data persediaan barang yang ada di Gudang. sistem ini ditujukan untuk mempermudah kinerja petugas dalam hal pendataan barang serta membuat laporan dengan cepat dan mudah. perancangan sistem ini menggunakan metode bubble sorting untuk mengurutkan data laporan dan penelitian ini peneliti menggunaka pendekatan studi kasus yang meliputi observasi. Wawancara dan studi literature. Perangkat lunak yang digunakan untuk membangun sistem yaitu SQL Server 2008 sebagai database dan Borland Delphi 7 sebagai penunjang pembuatan apliaksi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi dan Elektro > S1 Informatika
Depositing User: INF FTIE-UTY
Date Deposited: 13 Mar 2018 01:33
Last Modified: 13 Mar 2018 01:33
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/941

Actions (login required)

View Item View Item