E-COMMERCE BERBASIS WEB PADA TOKO MAJU KOMPUTER MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WAIGHTING (Studi kasus Toko Maju Computer)

Rachmadan, Arief Puji (2018) E-COMMERCE BERBASIS WEB PADA TOKO MAJU KOMPUTER MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WAIGHTING (Studi kasus Toko Maju Computer). Tugas Akhir thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
naskah publikasi baru.pdf

Download (610kB) | Preview

Abstract

Toko Maju Komputer merupakan usaha menengah dalam proses tahap berkembang. Ditiap proses kegiatan akitifitas pekerjaan masih banyak menggunakan cara-cara manual, contohnya dalam proses kegiatan transaksi jual beli dengan pembeli. Operator kasir masih menggunakan cara pencatatan tertulis dalam buku untuk menyelesaikan setiap aktifitas pekerjaanya. Sehingga berkesan kurang efektif dan efisien dalam hal waktu dan tenaga yang dihasilkan setiap hari. Sehingga penulis membuat sebuah aplikasi yang tentunya sesuai dengan kebutuhan toko dan perkembangan teknologi yang berkembang saat ini, demi sebuah pencapaian untuk meringankan kinerja seorang operator menjadi lebih mudah, optimal, dan efektif. penulis tertarik untuk membuatkan aplikasi yang dapat membantu pihak perusahaan dalam proses penjualan dan memantau data penjualan perusahaan yang penulis tuangkan dalam bentuk jurnal dengan judul “Rancang Bangun Sistem Informasi Aplikasi E-Commerce pada Toko Komputer Maju Computer Cilacap”. Dalam aplikasi ini penulis akan menerapkan metode SAW (Simple Additive Weighting) untuk menentukan bobot barang dari yang kualitas terbaik sampai yang kualitas yang normal dipasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi dan Elektro > S1 Informatika
Depositing User: INF FTIE-UTY
Date Deposited: 13 Mar 2018 16:25
Last Modified: 13 Mar 2018 16:25
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/978

Actions (login required)

View Item View Item