PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PEMESANAN PAKET WISATA DILENGKAPI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)

Lipta, Angga (2018) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PEMESANAN PAKET WISATA DILENGKAPI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW). Tugas Akhir thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
5130411172_AnggaLipta_Publikasi.pdf

Download (803kB) | Preview

Abstract

Berwisata merupakan kebutuhan jasmani yang penting tanpa kita sadari. Karena dengan berwisata dapat menghilangkan penat akibat aktivitas selama seharian. Pemilihan paket wisata yang tepat juga berpengaruh sehingga untuk memilih paket wisata yang tepat, dibutuhkan sebuah sistem dalam bidang kepariwisataan yang diharapkan dapat digunakan untuk mendapatkan informasi dan pengambilan keputusan pemilihan paket wisata secara efektif. Adapun tujuan yang akan dicapai adalah memberi kemudahan pada calon pengunjung wisata untuk memilih obyek wisata yang sesuai kriteria dengan menerapkan metode Simple Additive Weighting (SAW) atau dikenal istilah metode penjumlahan terbobot. Konsep dasar metode SAW adalah mencari penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif pada semua atribut. Metode SAW membutuhkan proses normalisasi matriks keputusan (X) ke suatu skala yang dapat diperbandingkan dengan semua rating alternatif yang ada. Dengan adanya perancangan dan implementasi pemesanan paket wisata yang dilengkapi sistem pendukung keputusan dengan metode Simple Additive Weighting (SAW) maka memudahkan dalam memberi informasi dan proses pengolahan data pemesanan serta merekomendasikan paket wisata yang sesuai dari alternatif-alternatif yang telah dibandingkan. Aplikasi dibuat dengan menggunakan Bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai database server

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi dan Elektro > S1 Informatika
Depositing User: INF FTIE-UTY
Date Deposited: 13 Mar 2018 16:27
Last Modified: 13 Mar 2018 16:27
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/983

Actions (login required)

View Item View Item