RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN JARINGAN DASAR DI SMK JURUSAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN (STUDI KASUS: SMK PIRI 2 YOGYAKARTA)

Rizki Abri Pradana, Rizki (2018) RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN JARINGAN DASAR DI SMK JURUSAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN (STUDI KASUS: SMK PIRI 2 YOGYAKARTA). Tugas Akhir thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Rizki Abri Pradana.pdf

Download (117kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk rancang bangun media pembelajaran video pada mata pelajaran jaringan dasar di SMK jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau lebih dikenal dengan Research and Development. Metode Penelitian dan Pengembangan adalah metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu, dan menguji keefektifan produk tersebut (Sugiyono, 2013: 297). Hasil dari penelitian pengembangan ini berupa produk video pembelajaran yang telah diuji kelayakannya oleh ahli media, ahli materi dan siswa sebagai pengguna media tersebut. Keseluruhan hasil uji coba menunjukkan hasil yang baik yaitu memperoleh kategori Layak dengan rincian : Kualitas produk termasuk kriteria “sangat baik” dengan rata-rata persentase 84,95% dari hasil validasi dosen ahli materi, ahli media, dan uji pengguna (siswa). Menurut ahli materi kualitas produk “sangat baik” dengan persentase 85%. Menurut ahli media kualitas produk “sangat baik” dengan persentase 89%. Menurut guru Jaringan Dasar kualitas produk “baik” dengan persentase 80,875%. Kata Kunci : Pengembangan, Media Pembelajaran Video, Jaringan Dasar

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Media Pembelajaran Video, Jaringan Dasar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan > S1 Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: sutarman .
Date Deposited: 13 Mar 2018 07:49
Last Modified: 13 Mar 2018 07:49
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/1001

Actions (login required)

View Item View Item