MANDIRI, LAXCHITA MEGA (2018) Hubungan Adversity Quotient dengan Loyalitas Kerja Karyawan Marketing BPR. Tugas Akhir thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI YOGYAKARTA.
Text
LAXCHITA.docx Download (13kB) |
Abstract
Keberadaan sumber daya manusia memiliki peran yang sangat penting di dalam perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaan. Adversity Quotient (AQ) dan loyalitas kerja seorang karyawan sebaiknya diperhatikan oleh perusahaan. Karyawan yang memiliki Adversity Quotient (AQ) dan loyalitas kerja yang baik akan membantu perusahaan mencapai tujuan perusahaan. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui adanya hubungan Adversity Quotient (AQ) dengan loyalitas kerja pada karyawan marketing BPR. Subjek penelitian adalah 60 karyawan marketing BPR. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang dibantu dengan menggunakan metode analisis data SPSS 22. Teknik pengambilan data mengunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dari Karl Pearson. Hasil analisis data dengan metode product moment menunjukkan nilai koefisien korelasi 0,736 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Sumbangan efektif yang diberikan oleh Adversity Quotient (AQ) terhadap loyalitas kerja sebesar 54,2% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif signifikan kuat antara Adversity Quotient (AQ) dengan loyalitas kerja pada karyawan marketing BPR. Kata kunci: Adversity Quotient (AQ), Loyalitas Kerja, Karyawan Marketing
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Adversity Quotient (AQ), Loyalitas Kerja, Karyawan Marketing |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Humaniora > S1 Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UTY |
Date Deposited: | 16 Jul 2018 07:45 |
Last Modified: | 16 Jul 2018 07:45 |
URI: | http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/1277 |
Actions (login required)
View Item |