Azzahra, Khasna Fatima, Teti Indriati Kastuti, SS., M.Pd., M.Par. (2023) ATRAKSI SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DESAS WISATA TEMBI. ["eprint_fieldopt_thesis_type_tugasakhir" not defined] thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.
Text
3203311008_KHASNA FATIMA .A._Abstrak_Periode4_2022-2023.pdf Download (66kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan atraksi sebagai strategi pemasaran dalam Desa Wisata Tembi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis atraksi yang diadakan di Desa Wisata Tembi guna menarik minat wisatawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Desa Wisata Tembi telah berhasil mengintegrasikan semua komponen utama pariwisata, termasuk daya tarik wisata, aksesibilitas, amenitas, fasilitas pendukung, dan kelembagaan. Dalam hal promosi, Desa Wisata Tembi menggunakan metode promosi media sosial dan metode promosi mulut ke mulut. Desa Wisata Tembi menawarkan berbagai atraksi dan kegiatan yang mencakup seni musik, permainan tradisional, membatik, membuat kerajinan, serta kegiatan kuliner. Temuan ini memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang penggunaan atraksi sebagai strategi pemasaran dalam konteks Desa Wisata Tembi. Informasi ini dapat berguna bagi pengelola pariwisata dalam mengembangkan destinasi wisata yang menarik dan berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_tugasakhir" not defined]) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Desa Wisata Tembi, Promosi, Atraksi |
Subjects: | P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures |
Divisions: | Fakultas Humaniora > D3 Bahasa Jepang |
Depositing User: | Kaprodi D3 Bahasa Jepang UTY |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 02:29 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 02:29 |
URI: | http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/13605 |
Actions (login required)
View Item |