ATRAKSI SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DESAS WISATA TEMBI

Azzahra, Khasna Fatima, Teti Indriati Kastuti, SS., M.Pd., M.Par. (2023) ATRAKSI SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DESAS WISATA TEMBI. Tugas Akhir thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.

[img] Text
3203311008_KHASNA FATIMA .A._Abstrak_Periode4_2022-2023.pdf

Download (66kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan atraksi sebagai strategi pemasaran dalam Desa Wisata Tembi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis atraksi yang diadakan di Desa Wisata Tembi guna menarik minat wisatawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Desa Wisata Tembi telah berhasil mengintegrasikan semua komponen utama pariwisata, termasuk daya tarik wisata, aksesibilitas, amenitas, fasilitas pendukung, dan kelembagaan. Dalam hal promosi, Desa Wisata Tembi menggunakan metode promosi media sosial dan metode promosi mulut ke mulut. Desa Wisata Tembi menawarkan berbagai atraksi dan kegiatan yang mencakup seni musik, permainan tradisional, membatik, membuat kerajinan, serta kegiatan kuliner. Temuan ini memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang penggunaan atraksi sebagai strategi pemasaran dalam konteks Desa Wisata Tembi. Informasi ini dapat berguna bagi pengelola pariwisata dalam mengembangkan destinasi wisata yang menarik dan berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: Desa Wisata Tembi, Promosi, Atraksi
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: Fakultas Humaniora > D3 Bahasa Jepang
Depositing User: Kaprodi D3 Bahasa Jepang UTY
Date Deposited: 07 Sep 2023 02:29
Last Modified: 07 Sep 2023 02:29
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/13605

Actions (login required)

View Item View Item