Septyanto, Muhammad Catur, Dr. Suhartini, SS., M.A. (2024) MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI PUNCAK SOSOK. ["eprint_fieldopt_thesis_type_tugasakhir" not defined] thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.
Text
3193311018_Muhammad Catur Septyanto_Abstrak_periode2_2023-2024.pdf Download (63kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis media sosial yang paling efektif untuk mempromosikan Puncak Sosok. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian campuran yang menggunakan sumber data berupa wawancara, observasi, dan internet searching. Berdasarkan analisis dapat ditemukan bahwa TikTok merupakan media sosial yang paling efektif digunakan oleh Puncak Sosok karena mendapatkan respon paling banyak dari pengguna media sosial. Media sosial ini merupakan platform yang mempopulerkan video vertikal dengan durasi pendek yang memang disukai banyak pengguna media sosial. Dengan demikian, penggunaan media sosial menjadi salah satu cara untuk menarik calon pengunjung untuk datang ke Puncak Sosok. Hasil dari penelitian ini memberikan pemahaman jenis media sosial yang mengundang respon paling banyak dari pengguna media sosial sehingga menjadikannya sebagai media promosi yang efektif di era digital sekarang ini.
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_tugasakhir" not defined]) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media sosial, media promosi, Puncak Sosok, TikTok |
Subjects: | P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures |
Divisions: | Fakultas Humaniora > D3 Bahasa Jepang |
Depositing User: | Kaprodi D3 Bahasa Jepang UTY |
Date Deposited: | 17 Feb 2024 01:39 |
Last Modified: | 17 Feb 2024 01:39 |
URI: | http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/14926 |
Actions (login required)
View Item |