REGULASI DIRI PADA SISWA BERPRESTASI DI BIDANG AKADEMIK YANG AKTIF BERORGANISASI DI SMA AL-MUTTAQIN TASIKMALAYA

JAKAWALI, MUHAMMAD GIFARI (2018) REGULASI DIRI PADA SISWA BERPRESTASI DI BIDANG AKADEMIK YANG AKTIF BERORGANISASI DI SMA AL-MUTTAQIN TASIKMALAYA. Tugas Akhir thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI YOGYAKARTA.

[img] Text
11. MUHAMMAD GIFARI JAKAWALI.docx

Download (11kB)

Abstract

Regulasi diri merupakan kemampuan untuk mengontrol diri sendiri. Hal ini berkaitan dengan pencapaian prestasi dimana seseorang tidak akan mencapai prestasi yang maksimal tanpa kemampuan regulasi diri yang baik. Seseorang yang aktif dalam kegiatan organisasi serta berprestasi di bidang akademik tentu memiliki kemampuan regulasi diri yang baik, karena individu tersebut bisa mengontrol dirinya untuk bisa mencapai prestasi baik itu di bidang akademik maupun non-akademik. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana regulasi diri siswa berprestasi di bidang akademik yang aktif berorganisasi di SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya. Pada penelitian ini, hasil yang diperoleh dari 3 subjek penelitian melalui metode kualitatif yaitu wawancara, observasi, serta dokumentasi memiliki kesamaan. Ke-3 subjek memiliki regulasi diri yang baik dengan memunculkan semua aspek regulasi diri. Regulasi diri pada ke-3 subjek yaitu, memiliki tujuan pencapaian, fokus pada pekerjaan, manajemen waktu yang baik, memiliki skala prioritas, serta mampu mengevaluasi diri. Kata Kunci : Regulasi Diri dan Siswa Berprestasi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: Regulasi Diri dan Siswa Berprestasi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Humaniora > S1 Psikologi
Depositing User: Psikologi UTY
Date Deposited: 05 Jan 2018 05:01
Last Modified: 05 Jan 2018 05:01
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/610

Actions (login required)

View Item View Item