HUBUNGAN ANTARA STRETEGI SELF LEADERSHIP DENGAN KEPERCAYAAN DIRI PADA GURU DALAM MEYAMAIKAN MATERI PEMBELAJARAN DI SMANEGEI 1 KARANGANYAR

NUGRAHENI, SUSI FERI HANDAYA (2018) HUBUNGAN ANTARA STRETEGI SELF LEADERSHIP DENGAN KEPERCAYAAN DIRI PADA GURU DALAM MEYAMAIKAN MATERI PEMBELAJARAN DI SMANEGEI 1 KARANGANYAR. Tugas Akhir thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI YOGYAKARTA.

[img] Text
16. SUSI FERI HANDAYA NUGRAHENI.docx

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara strategi self leadership dengan kepercayaan diri pada guru dalam menyampaikan materi pembelajaran di SMA Negeri 1 Karanganyar. Penelitan ini bersifat asosiatif dengan analisis kuantitatif untuk menguji hipotesis yang telah ditentukan. Data diperoleh dengan menyebar skala strategi self leadership dan skala kepercayaan diri pada 45 responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan SPSS for Windows versi 17.0 dengan teknik korelasi Product Moment. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa kedua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Hasil uji normalitas menunjukkan bahwa penyebaran data adalah normal (variabel strategi self leadership p = 0,494; variabel kepercayaan diri p =0,276). Hasil uji linearitas p = 0,244; menunjukkan bahwa kedua variabel memiliki hubungan yang linear. Hasil analisis korelasi Product Moment p = 0,000. Hasil tersebut menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara strategi self leadership dan kepercayaan diri pada guru di SMA Neeri 1 Karanganyar, dengan demikian hipotesis yang diajukan diterima. Kata kunci : Strategi Self Leadership, Kepecayaan Diri

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: Strategi Self Leadership, Kepecayaan Diri
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Humaniora > S1 Psikologi
Depositing User: Psikologi UTY
Date Deposited: 05 Jan 2018 05:01
Last Modified: 05 Jan 2018 05:01
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/615

Actions (login required)

View Item View Item