Christian.W, Geraldo, Suhartini, S.S., M.A. (2021) DAYA TARIK TAMAN MINI INDONESIA INDAH BAGI WISATAWAN ASING. Tugas Akhir thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.
|
Text
23. 3183311033_Geraldo_Abstrak.pdf Download (33kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui daya tarik apa saja yang dimiliki oleh obyek wisata Taman Mini Indonesia Indah yang dapat dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung kesana khususnya wisatawan asing yang ingin mempelajari budaya Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data yang dikumpulkan melalui observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Setelah data terkumpul, kemudian data dianalisis secara deskriptif kualitatif dan disajikan dalam bentuk laporan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Taman Mini Indonesia Indah adalah tempat wisata yang dapat menyediakan gambaran lengkap dari seluruh Indonesia melalui anjungan-anjungannya yang mencerminkan secara lengkap gambaran suatu provinsi yang sesuai dengan budaya aslinya. Tidak hanya berkonsep budaya, Taman Mini Indonesia Indah juga memiliki beberapa museum yang mengangkat tema wisata edukatif. Banyak atraksi wisata dan festival seni budaya yang diadakan oleh pengelola yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perlu diadakannya strategi promosi akan daya tarik yang diterapkan oleh Anjungan Taman Mini yang bertujuan untuk mengenalkan, melestarikan, dan mengembangkan budaya Indonesia dimana TMII menempatkan diri sebagai Show-Window budaya Indonesia kepada dunia.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Taman Mini Indonesia Indah, daya tarik, seni dan budaya |
Subjects: | P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures |
Divisions: | Fakultas Humaniora > D3 Bahasa Jepang |
Depositing User: | Kaprodi D3 Bahasa Jepang UTY |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 03:21 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 03:21 |
URI: | http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/8225 |
Actions (login required)
View Item |