PENGGUNAAN BAHASA ASING DALAM MEDIA PROMOSI PARIWISATA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Binsasi, Esaningtyas Amallie, Suhartini, Dr., S.S., M.A. (2022) PENGGUNAAN BAHASA ASING DALAM MEDIA PROMOSI PARIWISATA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Tugas Akhir thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.

[img] Text
3193311008_Esaningtyas Amallie Binsasi_Abstrak.pdf

Download (32kB)

Abstract

Abstrak Observasi ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan bahasa asing dalam media promosi objek wisata yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode yang digunakan adalah wawancara dan menyimak. Dari hasil observasi dapat diketahui bahwa promosi dilakukan dengan cara mendatangi negara yang dijadikan target pasar pariwisata, memproduksi media promosi berupa brosur, serta menggunggah berbagai objek wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta secara online melalui website dan media sosial. Promosi dengan cara mendatangi negara yang dijadikan target pasar pariwisata saat ini diberhentikan karena adanya pandemi covid-19. Adapun untuk media promosi melalui website dan media sosial masih terus dilakukan saat ini dan akan akan terus ditingkatkan. Pada saat melakukan promosi tersebut, terdapat tiga bahasa asing yang dipergunakan dalam media promosi, yaitu bahasa Inggris, bahasa Jepang, dan bahasa Korea. Penggunaan ketiga bahasa asing dalam media promosi itu cukup signifikan terhadap penambahan wisatawan mancanegara di Daerah Istimewa Yogyakarta, terutama wisatawan mancanegara yang berasal dari Australia, Jepang, dan Korea.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Asing, Media, Promosi
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: Fakultas Humaniora > D3 Bahasa Jepang
Depositing User: Kaprodi D3 Bahasa Jepang UTY
Date Deposited: 29 Jul 2022 06:47
Last Modified: 29 Jul 2022 06:47
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/10004

Actions (login required)

View Item View Item