ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM)

Eko, Cipto Kuswoyo and Andung, Jati Nugroho (2018) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM). Tugas Akhir thesis, University of Technology Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Eprint Eko Cipto Kuswoyo.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Metode Matrix Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) digunakan untuk mencari strategi alternative dengan bantuan matriks SWOT. Pertama dilakukan adalah mengetahui karakter perusahaan Pri Adhi Husada dengan cara membagi kuisoner, sebelum kuisoner diolah harus di uji validitas dan reabilitas terlebih dahulu untuk memastikan kelayakan kuisoner kemudian setelah kuisoner valid dan realibel data diolah dengan evaluasi matriks faktor eksternal (EFE) , faktor internal (IFE) dan faktor pesaing (CPM). Tahap berikutnya adalah input informasi sebelumnya pada matriks SWOT untuk menuju ke tahap Internal dan Eksternal (IE) berisi informasi strategi alternative yang akan diuji pada matriks QSPM. Pengambilan keputusan adalah uji matiks QSPM dimana strategi alternative dicocokan dengan variable kuisoner untuk mengetahui berapa besar pengaruh baik strategi alternative bagi perusahaan Pri Adhi Husada. Setelah dievalusai dengan matriks QSPM, strategi alternative disimpulkan yang paling menarik adalah strategi penetrasi pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Teknik Industri
Depositing User: T. Industri UTY
Date Deposited: 16 Jul 2018 08:45
Last Modified: 16 Jul 2018 08:45
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/1398

Actions (login required)

View Item View Item