MOTIVASI SISWA DALAM BELAJAR BAHASA JEPANG DI LPK

Pramesti, Asnandita Raras, Dr. Suhartini, S.S,. M.A. (2024) MOTIVASI SISWA DALAM BELAJAR BAHASA JEPANG DI LPK. Tugas Akhir thesis, Universitas Teknologi Yogyakarta.

[img] Text
3213311005_Asnandira Raras Pramesti_Abstrak_Periode4_2023-2024.pdf

Download (24kB)

Abstract

Menjamurnya LPK bahasa Jepang di Indonesia, terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi alasan penulis melakukan penelitian pada tugas akhir ini. LPK bahasa Jepang adalah lembaga yang memberikan pelatihan bahasa Jepang dan juga pelatihan kerja bagi orang yang memiliki keinginan untuk dapat bekerja di Jepang. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui alasan siswa dalam memilih belajar bahasa Jepang melalui LPK dan juga dapat mengetahui usaha yang dilakukan oleh siswa dan pengelola LPK untuk mengusai bahasa Jepang dengan cepat. Penulis menggunakan metode wawancara yang dilakukan dengan siswa dan pengelola LPK Furinkazan untuk mendapatkan data. Dari hasil analisis data dapat ditemukan bahwa alasan para siswa memilih LPK sebagai jalur untuk belajar bahasa Jepang karena didorong oleh adanya motivasi intrinsik yang kuat dalam diri mereka untuk bekerja di Jepang. Motivasi intrinsik itu didukung oleh motivasi ekstrinsik dari pengelola LPK Furinkazan. Hal itu menjadikan siswa lebih semangat dalam belajar Jepang sehingga dapat menguasai bahasa Jepang dalam waktu yang relatif singkat.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tugas Akhir or Kerja Praktek) (Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Jepang, LPK, Motivasi
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: Fakultas Humaniora > D3 Bahasa Jepang
Depositing User: Kaprodi D3 Bahasa Jepang UTY
Date Deposited: 15 Aug 2024 04:52
Last Modified: 15 Aug 2024 04:52
URI: http://eprints.uty.ac.id/id/eprint/16191

Actions (login required)

View Item View Item